Jumat, 25 Februari 2011

Ingin Gemuk, Tanpa Obat Perangsang Nafsu Makan

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,

Cclip_colorschememapping.xml" rel="colorSchemeMapping">
Berapakah berat anda anda saat ini, apakah masih dibawah Berat badan Ideal atau bahkan berada pada status gizi yang tidak normal, BBI normal dewasa yaitu 20-25 Kg/M , cek kembali Disini. Dan saat ini anda benar – benar ingin meningkatkan Berat Badan Ideal Anda dengan alas an Kecantikan Atau Ketampanan. Atau anda tidak ingin disebut kurang macho…
Sebenarnya Diet meningkatkan berat badan Lebih mudah dari pada diet menurunkan Berat badan, permasalahannya adalah pada Nafsu Makan dan mood anda terhadap makanan. Jika diet untuk menurunkan berat badan ialah menahan Nafsu serta menerima jumlah porsi yang kecil dari biasanya, sebaliknya jika ingin gemuk nafsu makan anda harus dirangsang untuk menerima jumlah porsi yang lebih besar. Dan salah kaprahnya adalah dengan menggunakan Obat. Terkadang orang yang ingin meningkatkan berat badan menggunakan obat perangsang nafsu makan dimana mereka belum mengetahui efek sampingnya.
Obat – obatan Fronisi , skandexon adalah jenis campuran obat yang sering digunakan sebagai campuran obat perangsang nafsu makan. Efek samping yang ditimbulkan dari obat – obatan sejenis itu adalah Ngantuk, dan Badan terasa lemah , tidak bersemangat. Efek nafsu makan memang sangatlah menonjol bahkan peminum obat – obatan seperti yang penulis sebutkan bias hingga 5 kali makan shari, jumlah porsi yang berlebihan. Efek lain jika menggunakan obat – obatan tersebut dalam jangka waktu yang sangat panjang adalah Oedema atau pembengkakan tubuh karena air dan Penumpukan cairan di paru – paru.
Sangat fatal dan salah kaprah jika anda berfikir dengan adanya obat perangsang nafsu makan badan akan lebih berisi dan ampuh untuk meningkatkan berat badan. Nafsu makan bukanlah sesuatu yang perlu dirangsang, setiap manusia normal memiliki nafsu makan yang dapat dirangsang secara alami, ketika anda melihat hidangan yang menggugah selera, atau saat anda mencium aroma hidangan yang aduhai sebenarnya anda telah terangsang untuk makan.
Kesimpulannya, usaha – usaha diet sebaiknya tidak perlu menggunakan bantuan farmakologis, Tuhan telah menciptakan manusia dengan insting Lapar, dengan beberapa reaksi metabolism yang sangat kompleks. Efek samping dari obat – obatan seperti itu lebih parah dibandingkan hasil usaha anda untuk menggemukan badan. Alhasil pilihlah cara berdiat dengan bijak, jika perlu berkonsultasilah pada dokter atau Ahli Gizi.

16 komentar:

  1. umur saya 20 tahun, tapi berat saya sekitar 39-40 kg , saya sering diejek temen karna terlalu kurus , selain juga "katanya" saya terlihat tua . makan bisa 1x sehari atau bahkan tidak sama sekali .kalau minum obat penambah nafsu makan berbahaya, gimana dong caranya biar badan gemukan dikit ?

    BalasHapus
  2. @ Anonim = Anda perlu menerapkan diet tinggi Kalori Tinggi Protein, Untuk diet jenis ini memang membutuhkan nafsu makan yang Bagus, namun bukan berarti anda harus mengkonsumsi obat - obatan yang merangsang nafsu makan, Anda bisa memfariasikan Menu makan anda agar merangsang nafsumakan anda sendiri,

    @ Pelangsing Herbal = Terimakasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  3. Kalo saya nih, umur 21, berat badan 51kg tinggi 169cm, kata temen ga ideal, saya sendiri merasa minder. anehnya nafsu makan saya sangat baik dengan minimal 3 kali sehari bahkan 4 !. tapi berat badan saya tidak bertambah. mohon solusinya, thanks

    BalasHapus
  4. sya juga susah menaikan berat badan,udah berbagai cara dilakukan,sekarang pola makan juga udah mulai dirubah dan disiplin,susah naik berat bdan,tapi langsung turun mudah gitu aja,
    apa AHLI Gizi punya solusi nya? :)

    BalasHapus
  5. Maaf gan sekedar kasih info...
    Info untuk orang gemuk disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata tman saya bdan saya krus tpi berat badan 42 atau 44, gmana tuh?
      :)

      Hapus
  6. Menarik nih info sama tipsnya!

    Sebenernya cara menaikan berat badan sehingga mencapai berat badan ideal sama intinya dengan cara menurunkan berat badan ya.

    Pola hidup sehat itu yang saya simpulkan dari posting diatas, seperti olahraga, pemilihan jenis makanan/ diet makanan sehingga asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh terjaga kualitasnya.

    Kalau saya sendiri, saya berhasil menaikan berat badan saya sebesar 30 kg dalam 1 tahun terahir, setelah saya terkena penyakit paru2 badan saya turun drastis hingga mencapai 50 kg, namun saat ini saya telah berhasil menaikan berat badan saya dan mencapai berat hingga 80 kg

    Buat orang yang ingin menaikan berat badan, saya cuman mau share pengalaman dan cara saya menaikan berat badan, intinya sebenarnya hanya dengan pikiran dan pola hidup sehat, stress juga akan sangat turut mempengaruhi. Kurangi begadang dan lakukan istirahat yang cukup

    BalasHapus
  7. klo aku nafsu mkan bagus banget malah kadang bisa sampe berkali2 makan itu trus blom lg ngemil. . tp naekx cm dkit! TB 156 BB 43
    gmn ya biar cpet nmbah BBnya dan ga cpet trunnya.
    makasih

    BalasHapus
  8. hhhm...thanks untuk infonya ^^ untung saya googling dulu sebelum saya ingin pakai sesuatu...apalagi yg berhubugan dengan obat2an :D
    makasih y ^^

    ~VLP

    BalasHapus
  9. minum susu tiap hari bsa bikin berat bdan gk ?????

    BalasHapus
  10. Sya anton .. Sya juga sulit menaikkan berat badan, sya udh mnum obat, naik sih berat badan tp bgtu brenti mnum lgsg turun BB qu.. Skrg kurus lg.. Tp mmg pas mnum obat tu nafsu makan ky setan, gk ada kenyangnya, tp sering bengong dan cpet masuk angin.

    BalasHapus
  11. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang ingin gemuk tanpa obat perangsang nafsu makan... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    BalasHapus
  12. Stress jg bermasalah pd nafsu makan seseorang

    BalasHapus
  13. sya tinggi dn kurus jadi gimana dong untuk kelihatan lebih berisi

    BalasHapus
  14. kata tman2 saya badan saya kurus tidak berisi tpi berat bdan 42 atau 44 gman tuh?

    BalasHapus

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.