Selasa, 25 Januari 2011

Perokok Memerlukan Energi Kalori lebih besar

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan, 
 
Apakah anda merokok, pada sesi ini penulis tidak melarang anda untuk berhenti merokok, namun ada sedikit pengetahuan yang akan penulis sampaikan pada artikel ini. Seorang Perokok kebutuhan energinya berbeda dengan yang bukan perokok, zat – zat kimia yang terkandung dalam rokok, terutama nikotin meningkatkan BMR (Basal Metabolik Rate), Basal metabolik rate adalah energi yang digunakan oleh tubuh pada organ – organ tertentu, contoh adalah Otak Jantung ginjal dan organ lainnya dibawah perintah otak kita, artinya meskipun manusia beristirahat, manusia tetap memerlukan Energi yang harus dipenuhi untuk menjalankan organ – organ tersebut.
Alasan dari meningkatnya energi basal adalah karena Nikotin meningkatkan aktifitas otak, sehingga otak meningkatkan reaksi untuk bekerja, dan bahan bakarnya tidak lain adalah energi yang kita peroleh, selain itu meningkatnya energi basal juga diakibatkan oleh meingkatnya aktifitas jantung, sehingga energi juga harus meningkat untuk mendukung naiknya aktifitas jantung. Paru – paru juga sama kasunya dengan ke dua organ yang telah penulis sebutkan.
Ternyata merokok memang meningkatkan aktifitas organ penting dalam tubuh kita. Sehingga kebutuhan energi dalam tubuh kita juga meningkat.

Problem Solve :

Untuk anda yang saat ini masih mengkonsumsi rokok disarankan untuk memenuhi kebutuhan energinya lebih dari kebutuhan normal anda, misalkan dalam AKG kebutuhan normal untuk Wanita dan Pria usaha adalah sebesar 2500 kalori, sehingga kebutuhan anda harus lebih dari 2500 kalori. Selain konsumsi kalori diatas kebutuhan normal anda juga harus mengkonsumsi vitamin dan mineral .

Vitamin : A,C,E ( Vitamin antioksidan)
Mineral : B1, B2 , B6 , B12 serta FE ( Membantu meningkatkan metabolisme)

1 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.