Sabtu, 15 Mei 2010

Sterilisasi DOT Bayi

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,


Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan, 

 Tida ada yang menginginkan buah hatinya Sakit, si mungil harus tetap sehat, kalau si buah hati sakit ibu jadi sedih, memang kasih ibu tak terhingga  sepanjang masa. Oleh karena itu agar si buah hati gak sakit. mari kita simak bersama-sama tips kali ini.

Kalau boleh anda tahu, Infeksi yang sering terjadi pada bayi anda adalah dari DOT (tempat buat minum susu formula bayi ) . itu sangat mungkin terjadi karena, hanya dot lah yang langsung dan alat minum umum yang digunakan oleh bayi, atau langsung berinteraksi dengan mulut si buah hati.


Untuk itu sanitasi , perlu anda perhatikan, termasuk juga higienis dari yang membersihkan dot si buah hati agar tidak terjadi infeksi kuman ke tubuh si bayi. Ternyata Pencucian yang biasa belum dapat mensterilkan DOT bayi, dan ada efek samping lain seperti bayi menjadi Alergi dan enyah terhadap dot yang kita cuci menggunakan sembarang sabun.
trus bagaimana cara membersihkan dot bayi, berikut langkah demi langkah akan penulis jelaskan SBB :


STEP I (Pencucian)

 Gunakan Sabun Khusus Pembersih Dot
Seperti yang telah dijelaskan pada beberapa kalimat diatas bahwa "Pencucian biasa belum memenuhi syarat sanitasi untuk dot Bayi " untuk itu pencucian yang baik adalah menggunakan Sabun KHUSUS untuk membersihkan Dot bayi. 
Mengapa menggunakan sabun yang khusus memang diproduksi untuk membersihkan Botol dot..?  jawabannya adalah untuk mencegah Bau tidak enak pada Dot sehingga bayi tidak merasa hilang selera untuk minum susu.
Sabun yang demikian umumnya adalah terbuat dari bahan yang netral. sehingga tidak menimbulkan bekas sabun saat pencucian.

Gunakan Sikat Botol Untuk Menjangkau Seluruh Bagian Dot 

Botol Dot sangat sulit dibersihkan, karena memiliki rongga, terkadang dengan pencucian biasa , tidak semua bagian terjangkau oleh sabut pembersih, untuk itu penggunaan Sikat botol sangat dianjurkan untuk metode membersihkan dot bayi.

3 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.