Senin, 17 Mei 2010

4 Cara Ampuh Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan, 

Di 2010 ini, kesehatan menjadi salah satu kebutuhan primer manusia, untuk itu menjaga daya tahan tubuh memang salah satu dari usaha menuju kesehatan optimal. tanpa panjang lebar ada beberapa point yang sudah terbukti membuat  daya tahan tubuh kita prima. berikut tips dan triknya.

A.  Olah Raga Ringan

Yap.. Hal ini sering dibicarakan di Media, Berolah ragalah supaya badanmu sehat, dan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. seperti itulah Selogan yang sering diucapkan oleh promkes (Promosi Kesehatan).
Memang kenyataannya olahraga disepelekan, dan banyak orang tidak mengetahui bahwa sesungguhnya olah raga sangat membuat tubuh terhindar dari penyakit. fungsi dari olah raga adalah Role Body, juga bisa disebut menggerakkan seluruh tubuh, mulai dari bagian Interior hingga exterior, dari pembuluh darah terkecil hingga terbesar. begitulah olah raga, ibaratkan tubuh kita adalah saluran air yang tersumbat, dengan olah raga kita membersihkan parit tersebut, sehingga aliran air yang tadinya tersumbat menjadi lancar kembali. dengan lancarnya metabolisme tubuh akan semakin siap untuk menyangkal penyakit.

B. Antioksidan

Jelas, sekali bahwa antioksidan adalah Jagonya security tubuh, zat-zat yang didapatkan dari makanan dan di cerna menjadi anti oksidan dalam tubuh,
IRONISNYA, masyarakat menyangka bahwa antioksidan adalah Vit.C saja, padahal,, tidak hanya vit c saja yang mengandung antioksidan, Tetapi Vit. A & C juga merupakan antioksidan. satu lagi kesalahan Publik yang mengganggap anti oksidan hanya banyak bersumber dari suplemen vitamin bukan dari makanan. padahal antioksidan yang baik didapatkan tubuh ialah dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. 
C. Makan Teratur

Hipoglukemi, Salah satu akibat apabila kita tidak teratur makan, atau tidak segera mengisi perut saat kita sudah benar-benar lapar. ya mungkin karena kesibukan yang kita jalani.  Hipoglukemi dapat menurunkan Defensi tubuh terhadap serangan mikroba dan infeksi yang datangnya dari luar. untuk itu makan teratur adalah solusi yang tepat untuk memperkuat defensi tubuh terhadap penyakit infeksi.

D. Air Putih


Mengapa point ii juga ikut..?? air dalam tubuh berfungsi sebagai transport, dan tidak hanya itu, sesuatu yang berhubungan dengan Kkebalan ialah bahwa air ternyata dapat membawa racun hasil sisa metabolisme keluar tubuh melalui keringat atau lainnya, sehingga racun dalam tubuh tidak sempat menjadi toxit yang berbahaya. itulah mengapa air putih juga salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan.
Mengutip selogan dari depkes bahwa "Didalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang Kuat" maka buat temend - temend yang udah mau mendegarkan sharing penulis jagalah kesehatan anda, semoga artikel ini bermanfaat. ....aminnnn

    5 komentar:

    1. Mas saya sudah pasang link situs anda di situs pasangbarisiklan.com.Tolong di link balik ya dengan keyword pasang iklan gratis
      Makasih

      BalasHapus
    2. wew,tips ringan dan memukai, dgn ilustrasi..bikin gambar sendiri ya?hehe

      BalasHapus
    3. yupz., simple, kreatif, n bermanfaat...

      BalasHapus
    4. brarti aku kurang minum air putih sama antioksidan nich.. daya tahan tubuh jadi lemah

      BalasHapus

    Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

    Info Singkat

    Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.