Sabtu, 13 Februari 2010

Kelelahan Kronis Berdampak Kematian

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,

"Efek serius dari kurangnya waktu istirahat adalah Kematian, hal ini diungkapkan oleh seorang peneliti di AS yang menggunakan  Tikus putih sebagai sample penelitiannya" 
Sungguh sesuatu yang setiap harinya kita sepelekan, tanpa disadari kita manusia yang bertipe "kelelawar malam" atau yang sering begadang entah apa itu yang anda kerjakan, berdampak fatal pada kesehatan, bahkan bukan saja kesehatan, namun nyawa kita sendiri.

kelelahan kronis adalah sesuatu keadaan dimana tubuh anda terasa begitu lelah akibat kurangnya istirahat dan meningkatnya aktifitas tubuh anda. Perlu diwaspadai dan evaluasi untuk kita semua, apakah jumlah istirahat kita dalam sehari sudah begitu cukup untuk tetap mempertahankan kesehatan, banyak para ahli kesehatan mengatakan waktu maximal istirahat kita dalam sehari adalah 8 jam, boleh saja kita menggunakan aturan itu sebagi acuan apakah kita cukup ataukah kurang.

Seperti pernyataan diatas bahwa ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa Kelelahan kronis  dapat menyebabkan kematian, penelitian dilakukan pada 2 ekor tikus putih salah satu dari mereka dipaksa untuk berlari dalam kincir dan satu tikus lainnya tetap dalam kondisi istitahat, ternyata setelah 5 hari perlakuan terhadap dua kelinci tersebut kelinci yang mendapat perlakuan tidak beristirahat secara periodik dan teratur dan beraktifitas terus menerus mati dalam jangka waktu enam hari.

entah apa penyebabnya yang jelas bahwa memang ada hubungan probabilitas antara kelelahan kronis, kurang istirahat dan dan aktifitas tinggi.





3 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.