Jumat, 08 Januari 2010

Cara Mengetahui Apakah tubuh kekurangan air lewat air seni

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,




Ngecek kesehatan ternyata tidak harus pergi ke dokter, kita sendiri juga dapat ngecek kesehatan tubuh kita sendiri, setelah mencermati bebertapa paragraf artikel berikut.
Air dalam tubuh manusia adalah media, baik itu media untuk mengangkut nutrisi yang kita konsumsi pada makanan sehari-hari atau salah satu element tubuh yang digunakan oleh sel untuk bekerja, berarti fungsinya penting banget bukan....ya bahkan manusia kekurangan air hingga 10% berdampak pada kematian. Berikut ada beberapa prosentase kekurangan air dalam tubuh dan dampaknya :


1% kekurangan air
:
Dehidrasi
2 % - 5%Kekurangan Air
:
Dehidrasi total dan koma
10 %
:
Kematian

Fatal bukan..!! untuk itu jangan main-main dengan namanya menghiraukan apakah tubuh sudah cukup air ataukah belum, jadi perlunya mengkonsumsi air sesuai kebutuhan tubuh dan mengetahui apakah saat ini tubuh kekurangan air atau tidak hukumnya ”wajib”. Kebutuhan air untuk tingkat dewasa adalah 2,5 liter sehari atau setara dengan 9 gelas perhari, trus bagaimana cara melihat apakah tubuh kita kekurangan air atau tidak melalui air seni kita..? okey deh penulis akan memberikan tutorial melihat indikator dari tubuh untuk memastikan apakah tubuh kekurangan air atau tidak, berikut tutorialnya.

Air seni adalah indikator yang baik untuk menilai apakah tubuh kita saat ini kekurangan air, saat kita buang air kecil tentunya air seni kita memberikan warna, warna itulah yang akan kita jadikan sebagai indikator untuk mengetahui kurang atau tdaknya tubuh mengkonsumsi air, dengan kertas checker Urine anda dapat menentukan seberapa besar kurangnya tubuh anda terhadap air,  Untuk download kertas cheker tersebut DISINI, bentuknya seperti demikian :


Prosedur penggunaan :
  1. Setelah kertas checker urin diatas anda download, print dengan kertas Karton agak tebal, usahakan warna kertas hasil print dengan warna pada file yang anda download sama.
  2. Gunakan saat anda buang air kecil. Cocokan berada pada warna mana urin anda.
  3. Cocokan dengan hasilnya yang ada pada file yang telah anda download.

Nah..mudah kan untuk ngecek apakah anda dehidrasi ataukah tidak, apabila anda mengalami kesulitan tentang prosedur diatas tinggalkan komentar dibawah artikel ini, terimakasih.







4 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.