Sabtu, 12 Desember 2009

Empat Point Yang Membuat Diet Anda Sukses

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,


Banyaknya Pesan yang masuk ke email penulis aliefchandra@gmail.com yang isi pesannya rata-rata sebagai berikut :


”Dear Alief chandra

Mohon sharingnya saudara alief, saya sudah mencoba berbagai cara dan mengikuti berbagai seminar mengenai diet, dengan tujuan agar harapan kesuksesan diet yang saya lakukan dapat tercapai


Namun hingga saat ini, problem tidak tercapainya berdiet masih tetap menghilangkan harapan saya untuk sukses menjalaninya, problem-problem tersebut seperti berikut :


Kemauan untuk berdiet terkadang kandas disaat saya melakukan diet, kepatuhan terhadap komitmen berdiet terkadang juga lalai saya tepati, bahkan terkadang karena ada godaan dari teman saya melalaikan semua visi dan misi berdiet saya, apa sich sebenarnya point-point yang penting yang dapat diterapkan untuk keberhasilan berdiet? Mohon share-nya mas alief ”

Terimakasih untuk seseorang yang mengirimkan email seperti hal diatas, karena pertanyaan yang masuk pada email saya membuat penulis berfikr dan mencoba mencari solusi atas masalah, dan alhamdullilah penulis temukan dan share lewat Ahligiza.blogspot.com ini.

Baiklah berikut ini yang penulis dapat temukan mengenai permasalahan point empat point yang membuat diet anda sukses.

a) Niat yang kuat


”Inama akmaru bin niat” segala sesuatu tergantung pada niat anda, semakin kuat niat maka semakin besar ketercapaian niat, sebelum berdiet tanyakan terlebih dahulu, apakah niat yang ada pada diri anda sudahlah niat yang kuat, atau hanya sekedar niat sementara. Apabila anda berniat menghindari junk food agar penyakit jantung anda tidak kumat, apakah niat tersebut ada pada saat anda tidak melihat ”Fried Cicken diolesi dengan saus kacang yang membuat bibir anda berliuran”, apakah niat tersebut tumbuh ketika anda tidak sedang melihat teman melahap enaknya Burger? Tanyakan kembali tentang niat anda berdiet tersebut.

b) Paham akan Resiko



Tahukah anda, resiko dari obesitas, resiko dari merokok, resiko dari mengkonsumsi makanan junk food, ya..betul sekali anda ternyata faham. Setelah faham apa yang akan anda lakukan. Akan tetap mengkonsumsinya, atau pemahaman anda akan membuat anda menghindari sebab akibat tersebut. Point B ini merupakan tahap awal yang akan menentukan perilaku berdiet anda. Untuk dapat meraih kesuksesan berdiet kuncinya adalah FAHAM.

c) Pengalaman


Penulis pernah sesekali menemui seorang teman, yang mempunyai kelainan pada kulitnya setelah mengkonsumsi makanan dengan kolesterol tinggi, selain itu dia juga gemar mengkonsumsi makanan junk food yang tinggi mono sodium Glutamat, alhasil teman penulis mengalami kelebihan berat badan (IMT = Overweight), setelah itu komplikasi ke berbagai penyakit diantaranya bercak kulit dilapisan epidermis bawah setelah penyakit jantung. Dari melihat pengalaman yang ada pada sesorang tumbuhnya semangat berdiet akan ada pada diri kita. Dan point ini juga merupakan salah satu point yang menentukan keberhasilan diet.

d) Istikomah

Istikomah artinya adalah selalu tetap dengan apa yang sudah menjadi keputusan dan kewajiban kita. Jadi setelah anda melakukan beberapa point diatas, istikomah adalah point terakhir yang membuat diet sukses, jika point A,B dan C sudah berhasil anda lakukan namun point D ini gagal, maka semua poin yang sukses anda kerjakan akan terabaikan. Istikomah merupakan tahap perjalanan yang panjang menuju kesuksesan berdiet.

Memang untuk dapat sukses berdiet, diperlukan usaha yang keras agar keberhasilan anda dalam berdiet dapat tercapai sesuai yang anda harapkan. Mengingat kesehatan adalah harta yang tidak ternilai. Share dari anda melalui komentar diartikel ini sangat diperlukan oleh banyak orang yang membaca artikel ini, untuk itu tuliskan komentar anda ataupun cerita anda pada kotak komentar yang sudah penulis sediakan dibawah artikel ini. Sekian dan terimakasih atas perhatian pembaca. Salam Aliefchandra Saputra.



2 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.