Sabtu, 12 Desember 2009

Berprinsip Menjaga Dari Mengobati

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,

“Kita tidak boleh hanya mengobati tetapi harus belajar bagaimana agar tetap sehat” (Josep Pizzorno, N.D) Penulis buku Total Wallness (1997)

 


Kata-kata mutiara Josep pizzorno, N.D diatas penulis temukan saat berjalan-jalan melihat buku di perpustakaan dimana penulis menimba ilmu. Buku tersebut berjudul Supplement Makanan saat mengerjakan tugas Mikrobiologi pangan.




Kata-kata mutiara diatas akan sangat patut kita terapkan dalam kehidupan keseharian kita. Yaitu mengutamakan penjagaan tubuh terhadap penyakit dari pada mengobati setelah penyakit tersebut menyerang dan membuat kita banyak tertinggal karena terhambatnya aktifitas keseharian kita.




Namun ironisnya dizaman ini, penjagaan tubuh dari penyakit ataupun infeksi Opocitynya sangatlah transparan, artinya mereka lebih mengutamakan pengobatan dari pada usaha-usaha menjaga kesehatan tubuh.




Fakta yang paling nampak adalah bermunculannya obat-obat bermerek dari perusahaan obat skala nasional ataupun internasional. Rupanya peranan obat dalam kesehatan sangatlah dipentingkan ketimbang peningkatan dan penjagaan status baik kesehatan. Untuk itu saatnya kita mengubah arah pola pikir kita agar sesuai dengan kata-kata Josep Pizzorno, N.D yang apabila kita Pharaprase artinya adalah ”Berprinsip Menjaga Dari Pada Mengobati”

 
Yuk kita belajar menyadari pentingnya menjaga dari mengobati, ikuti dan resapi beberapa point berikut ini.
A) Kesehatan adalah kebutuhan




Sehat menjadi sebuah kebutuhan. Kesehatan menjadi harta yang tak ternilai harganya. Demikian kata pepatah bijak. Kesadaran ini demikian mudah untuk dimengerti mengingat begitu banyak hal yang bisa dilakukan dalam keadaan sehat dan sebaliknya begitu banyak hal yang akan tertinggal disaat kita sakit.


B) Tubuh Sehat mengandung jiwa yang kuat.




Insana Korporesano, sudah tidak asing ditelinga pembaca sekalian, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kalau kita sakit jiwa kita akan mengalami penurunan juag, sangan berbeda dengan orang yang memiliki status kesehatan yang kuat. Dizaman seperti yang saat ini sedang kita alami, akan banyak problematika yang perlu kita hadapi dengan kekuatan jiwa, agar problem tersebut dapat kita hadapi dengan mudah.

C) Menjaga kesehatan Adalah bagian dari Rasa bersukur




Apabila anda diberikan oleh tuhan sebuah kesehatan, maka hal pertama yang kita lakukan adalah bersyukur lewat ucapan dan kedua adalah bersyukur lewat tindakan. Tindakan tersebut adalah dengan menjaga sesuatu yang diberikan oleh tuhan, yang diberikan adalah kesehatan sehingga kita wajib menjaga kesehatan tersebut.

D) Menjaga Kesehatan seperti menjaga Harta Milyaran milik kita




Seperti poin A bahwa kesehatan menjadi harta tak ternilai. Uang tentunya tidak bisa membayar kesehatan kita. Bayangkan saja berapa harga satu buah ginjal dibandingkan dengan apabila anda mempunyai ginjal yang sehat. Jika ada seseorang yang menanyakan ”Berapakah harga mata anda yang indah itu? Pasti anda akan menjawab ”Maaf mata saya yang indah serta sehat ini tidak untuk dijual pak....kalaupun dijual nanti setelah Harta saya ini sudah saya butuhkan lagi.

Setelah anda resapi coretan penulis ini, berfikirlah untuk berprinsip menjaga daripada mengobati” Semoga artikel penulis dapat bermanfaat untuk anda, kritik dan saran sangat penulis butuhkan disini, untuk itu berkomentarlah dikotak komentar yang penulis sediakan dibawah artikel ini. Salam Alief chandra Saputra.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.