Minggu, 29 November 2009

Mimuman Bersoda Buat Asupan Nutrisi Ternoda

"Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,"

Walah…judulnya aya aya wae.. jadi teringat lagu dangdut..hehe..ya biar sajalah yang penting pembaca tergoda untuk membaca artikel alief cahandra ini…
Sungguh tidak disangka, kalau sekarang ini minuman bersoda kesukaan anda (maaf tidak menyebutkan merk) ternyata jadi musuh buat anda, pasalnya minuman bersoda menghambat penyerapan asupan gizi terutama adalah vitamin dan mineral. Salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh terhambat apabila kita mengkonsumsi minuman bersoda tersebut, adalah Fe dan Vitamin D yang paling anti dengan namanya soda. Sedangkan fungsi dari Fe itu sendiri mengacu pada proses perdarahan dan Vitamin D berfungsi pada pertumbuhan.
Ya bukannya melarang untuk mengkonsumsi beberapa minuman bersoda yang membuat mulut anda betah untuk menikmatinya, tapi alangkah baiknya mengurangi agar asupan beberapa vitamin dan minelar tesebut tidak begitu tersiakan apabila kita mengkonsumsinya.
Sedikit share dari penulis, yang merupakan hasil dari catatan kecil sepulang kuliah. mudah-mudahan bermanfaat.


1 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.