Minggu, 29 November 2009

Biskuit Cemilan Kaya kalori


Ini adalah pengalaman penulis, saat duduk di bangku Kuliah Jurusan Gizi semester I, Dimana kami menyebut semester ini adalah semester “KEGELAPAN” yang dipenuhi dengan tangis,,,hahahaha,,,aya..aya wae,,maunya LIBURRRR terussss….

Okey…langsung pada topik bahasan,waktu itu penulis dan teman-teman akzi sedang dalam penugasan menyusun menu untuk kasus remaja, saat buka-buka DKBM ternyata biskuit yang bentuknya mungil mengandung kalori yang apabila ditinjau dari ilmu gizi lumayan padat kalori. Dibandingkan dengan makanan cemilan lain setara 100 gram untuk beratnya.
Biskuit umumnya berasal dari campuran bahan makanan Karbohidrat (Tepung) Protein (Telur) dan Glukosa (Gula) dimana ketiga zat nutrisi tersebut adalah nutrisi yang menghasilkan 4 kalori setiap gramnya. Dengan beberapa campuran bahan makanan tersebut biskuit jadi padat akan gizi.
Konsumsi biskuit yang baik adalah tidak berlebih,,artinya jika dijadikan makanan selingan atau cemilan disesuaikan dengan kebutuhan konsumsi makanan individu perharinya. Konsumsi secara berlebihan (Keterusan ngemil) dapat melebihi kalori yang dibutuhkan tubuh kita perhari.




2 komentar:

Yang Gak jelas boleh ditanyakan, atau mau punya sanggahan silahkan atau pendapat lain, Monggo di kasih komentar..:D.

Info Singkat

Susu memiliki kandungan gizi yang hampir sempurna,,, Bahkan untuk vitamin larut lemak (A,D,E,K) semua terkandung dalam susu, dan semua vitamin yang ada pada bahan makanan lainnya telah terforifikasi ke dalam susu.